Iklan Penjualan

Wednesday, August 26, 2015

5 Destinasi Alam Nusantara yang Mendunia !

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, kekayaan alam Indonesia sangatlah banyak jumlahnya. Sampai-sampai, beberapa destinasi wisata alam di negara kita dikenal oleh banyak wisatawan asing. Nah, jangan sampai kalah dengan wisatawan asing, simak daftar yang dilansir oleh laman Elshinta ini dan jadikan lima destinasi wisata alam berikut ini sebagai tujuan berliburmu selanjutnya!
1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
Gunung Rinjani (ponty.dk)
Rinjani memiliki panaroma yang dapat dikatakan paling indah di antara gunung-gunung lain di Indonesia. Bahkan, setiap tahunnya sekitar Juni-Agustus, banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa, pecinta alam, hingga wisatawan asing. Mengunjungi wisata alam ini, kamu tak akan hanya disuguhkan panorama pegunungan yang menawan. Kamu juga dapat mempelajari beragam vegetasi flora alami di tempat ini.

2. Kepulauan Raja Ampat, Papua
Kepulauan Raja Ampat (lokasiwisata.info)
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini menjadi destinasi para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah laut Raja Ampat. Di tempat ini, kamu dapat melihat keanekaragaman vegetasi alam dasar laut mulai dari flora hingga faunanya.

3. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo (yudatama.com)
Destinasi wisata alam yang mendunia lainnya adalah Gunung Bromo. Terletak di Jawa Timur, gunung ini dinilai sangat cocok bagi pencinta alam yang gemar mendaki gunung. Ketika menaiki gunung ini, kamu akan merasakan sejuknya ditemani angin sepoi-sepoi dan dapat menikmati aneka jenis tanaman asli beserta ekosistemnya yang alami.

4. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Taman Laut Bunaken (idtraveling.net)
Elshinta menyebutkan, Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi hingga 1344 meter. Dari kedua puluh titik penyelaman itu, 12 belas di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik itulah yang kerap dikunjungi penyelam dan pencinta keindahan pemandangan bawah laut. Bahkan, 2.827 orang disebutkan pernah memecahkan rekor selam dunia dalam suatu upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64 tahun di bawah air Pantai Malalayang, Manado, sebagai bagian atraksi “Sail Bunaken” 2009.

5. Pantai Dreamland, Bali
Pantai Dreamland (balitourismboard.org)
Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali, selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu ini sudah terkenal akan keindahannya. Di samping itu, kebersihan pantai ini juga menambah daya tarik pengunjung. Tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga wisatawan asing.

No comments:

Post a Comment